Rabu, 18 November 2015

cara menghilangkan jerawat dan tidak tumbuh kembali

Cara Berhenti Jerawat

tentunya anda ingin mengetahui cara mengatasi jerawat serta bebas dari jerawat selamanya. Melihat sebagai kondisi kulit ini mempengaruhi lebih dari 80 persen dari populasi umum, bisa sulit tetapi tidak mustahil untuk mengobati sehingga Anda dapat memiliki kulit yang jelas bebas dari noda atau setidaknya menjaga berjerawat untuk minimum. Sebagian besar dari kita suka melihat baik dan berurusan dengan jerawat dapat mencegah hal ini terjadi yang mengapa jerawat parah dapat merampok penderita harga diri mereka. Letusan jerawat dapat menyebabkan satu untuk menyembunyikan diri dan tidak berinteraksi dengan orang-orang karena Anda mungkin merasa seperti orang lain yang menilai Anda secara negatif karena jerawat. Jika jerawat adalah masalah besar, berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk menghentikan jerawat dan memiliki kulit yang jelas;

1. Cleansing Proper

Menjaga wajah bersih dengan pembersih bebas minyak kadang-kadang semua yang Anda butuhkan atau langkah ke arah yang benar terutama dalam kasus jerawat ringan. Mencuci wajah lebih dari dua kali sehari mungkin terlalu berat pada kulit meskipun menyebabkan ia mengering yang kemudian menyebabkan kelenjar sebaceous untuk pergi ke overdrive memproduksi berlebihan sebum atau minyak. Jangan menggunakan tangan lembut juga. Menjadi terlalu agresif untuk mendapatkan kulit Anda jelas dan bebas dari minyak dengan menggunakan mencuci kain kasar, scrub, dll, dapat membuat situasi yang sudah buruk buruk. Jadi lembut dengan kulit Anda. Hal ini bukan musuh Anda, bahkan jika itu mungkin merasa seperti itu di kali.

2. benzoil peroksida, asam salisilat, Sulfur, dll

Ini umumnya di konter obat yang dapat digunakan cukup efektif untuk pengobatan jerawat dan biasanya termasuk dalam pembersih, toner, pelembab, masker, dll, untuk membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat serta menormalkan produksi minyak yang berlebihan. Beberapa bahan-bahan ini meskipun seperti asam salisilat dan sulfur mungkin terlalu menjengkelkan dan pengeringan untuk kulit orang-orang tertentu dan benar-benar dapat membuat jerawat lebih buruk.

Jika ini adalah kasus untuk Anda, mulai dari konsentrasi terendah dan hanya menggunakan produk yang mengandung bahan aktif sekali sehari dan secara bertahap membangun hingga dua kali sehari sebagai kulit Anda menjadi lebih toleran. Alternatif lain adalah dengan beralih ke benzoil peroksida. Banyak dermatologists benar-benar percaya bahwa benzoil peroksida adalah bahan jerawat yang paling efektif yang tersedia di atas meja tetapi Anda juga ingin mulai konsentrasi terendah terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.
cara menghilangkan jerawat


3. Obat Resep

Untuk jerawat sedang yang mungkin tidak menanggapi metode di atas, menghilangkan jerawat jenis ini mungkin memerlukan antibiotik resep dioleskan atau diambil secara lisan untuk melawan infeksi yang terkait dengan pengembangan jerawat. Jika antibiotik (tetrasiklin, doksisiklin, dll) gagal untuk bekerja, menggunakan beberapa vitamin A derivatif yang dikenal sebagai retinoid mungkin menjadi langkah berikutnya. Vitamin A derivatif umum digunakan untuk pengobatan jerawat termasuk retinoid seperti isotretinoin (Accutane). Lainnya termasuk Differin dan sebagainya dan sebagainya. Retinoid ini biasanya dianjurkan dalam kasus yang parah jerawat seperti jerawat kistik yang tidak responsif terhadap metode pengobatan lainnya.

Retinoid digunakan bekerja dengan mendapatkan ke level yang lebih dalam kulit untuk mengecilkan kelenjar sebaceous yang kemudian membantu untuk menurunkan produksi minyak. Produksi minyak menurun berarti sedikit kesempatan pori-pori tersumbat dan kurang bakteri terperangkap dalam pori-pori tersumbat. Sementara retinoid ini dapat sangat efektif, beberapa bisa sangat pengeringan pada kulit dan terburuk dari semua, banyak dari mereka dapat menyebabkan cacat lahir. Jadi jika Anda sedang hamil, atau sedang berpikir untuk hamil di masa depan, jangan hindari menggunakan retinoid. Bahkan jika Anda berhenti minum obat-obat ini, mereka mungkin tinggal di sistem anda selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun sebelum mereka dikeluarkan dari tubuh Anda yang merupakan sesuatu yang perlu diingat.

4. Pengendalian Kelahiran

Ketika jerawat dewasa menjadi masalah bagi banyak perempuan, salah satu penyebab biasanya fluktuasi kadar hormon. Ini adalah alasan lain bahwa beberapa wanita melaporkan berjerawat sekitar waktu siklus menstruasi mereka. Dalam kasus tersebut, penggunaan pil KB tertentu adalah salah satu cara terbaik tentang cara untuk menghentikan jerawat. Rendah dosis estrogen pil KB dapat membantu mengatur kadar estrogen untuk membantu menyeimbangkan hormon. Pil lainnya juga dapat digunakan yang menargetkan berbagai hormon lain dalam tubuh untuk membantu menyeimbangkan kadar hormon dan dengan demikian mengurangi atau menghilangkan hormon memicu jerawat.

5. Stres

Kadar hormon juga dapat dipengaruhi oleh tingkat stres, Jika Anda menderita stres kronis, dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang dapat menyebabkan jerawat serta banyak efek yang lebih berbahaya lainnya dari stres kronis. Stres adalah normal tetapi jika Anda hidup dengan hari stres kronis demi hari, tubuh dan kulit Anda akan menderita sehingga mencari cara untuk benar mengelola stres

Tidak ada komentar:

Posting Komentar